Tugas IMK - Interaksi Manusia dan Komputer

Website Berita
http://beritaterkini.us/

Okee, kali ini saya akan mengulas interface web diatas.

Gambar 1

    Gambar diatas (gambar 1) adalah salah satu website yang menurut saya mempunya interface yang buruk.
Tampilan ini merupakan bagian Home dari website tersebut. Pada tampilan menu web tersebut berwarna merah muda (pink), sehingga terkesan kurang kontras dengan isi web yang ada. Dengan adanya banyak warna dan gambar membuat web ini terasa berat saat di akses.


Gambar 2

   Tampilan diatas (gambar 2) masih berada dibagian home. Bagian home berisi ulasan informasi-informasi yang terkandung dalam sub sub menu. Tata letak informasi terlihat tidak teratur, jadi terkesan membosankan bagi user untuk membaca. Selain itu adanya tabel kurs mata uang membuat kesan tidak pas dengan isi-isi berita diatas.

Gambar 3

      Ini (Gambar 3) merupakan bagian dari tampilan menu, dimana teknologi menjadi topik informasi utama yang dilihat. Tetapi, dalam penyajiannya tidak seperti yang kita harapkan. Terdapat ulasan-ulasa yang lain seperti selebriti, dll. Sehingga terkesan tidak rapih. Untuk apa dibuat menu tetapi isinya sama satu sama lain.

      Keseluruhan dari interface diatas masih banyak bagian-bagian yang perlu di tata ulang, agar terlihat menyenangkan bagi user.
-Terima Kasih-


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

4 komentar:


Tampilan web ini sangat rame ditambah dengan warnanya yang begitu terang (pink) membuat pengunjung malas untuk berlama-lama melihat web ini. Selain itu fungsi mata uang yang ada dipojok kiri atas itu apa? Terlihat tidak balanced dengan fungsi web tersebut. Sebaiknya berita-berita yang dimuat dalam web ini di kelompokan sesuai kategori supaya terlihat lebih rapi.



Menurut saya, warna-warna pada web ini tidak pas dengan isinya. tata letak tulisan pada web ini pun terkesan tidak rapih, sehingga membuat pengunjung kurang tertarik membaca berita-beritanya.



Mungkin lebih baik jika letak KURS sebaiknya di pinggir kanan saja kalau tetap mau dipasang. Letak POLLS dan PHOTO SNEAK juga mending di pinggir aja kali ya, biar rapi. Untuk warna latar, sebaiknya manggunakan warna yg lebih soft agar lebih enak dipandang.



menurut saya tampilan situs ini sangat kontras dengan apa apa yang diinformasikan di dalamnya. dengan warna pink yang menjadi warna dasar dari situs ini, membuat situs ini agak membuat mata pusing. selain itu, peletakan berita berita nya pun, kurang baik. sehingga membuat pusing dengan terlalu banyak tulisan.


Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES