Top 10 Mistakes in Web Design

· ­Badsearch





Tampilangambar di atas merupakan website daribasigi.com, website ini sayakategorikan ke dalam website bad search karena ketika saya masukkankata Indonesia kemudian dengan masukkankata indonsia terlihat jelas ketika ada salah pengetikan pada saat memasukkankata yang akan di cari, mesin pencari ini sama sekali tidak memberikanalternatif pencarian bahkan sama sekali tidak mengeluarkan hasil satupun.
· Pdffiles for online reading
Gambar di atas merupakan tampilan dari website ilmukomputer.org . Website di atas saya kategorikan kedalam website Pdf files for online reading karenapada saat saya membaca artikel di dalamnya untuk membaca artikel denganselengkapnya mengharuskan saya untuk mendownload dalam bentuk pdf, padahaldengan seperti ini akan menyulitkan pengguna dengan butuh waktu mengakses yanglebih lama, dibandingkan dengan artikel tersebut disajikan dengan rinci dalamsatu halaman web.

· Notchanging the color of visited links


Gambardi atas merupakan tampilan websiteindocenter.co.id . Website ini sayakategorikan ke dalam website Not changing the color of visited links, karenaketika saya mencoba untuk membuka salah satu artikel yang terdapat padawebsite ini. Setelah mebuka artikeltersebut, saya kembali lagi ke halaman Home.Dan ternyata link artikel yang sudahsaya pilih sebelumnya sama sekali tidak mengalami perubahan warna. Padahal jikaadanya perubahan warna dapat memudahkan dan membebaskan pengguna dari secaratidak sengaja mengunjungi kembali halaman yang sama berulang-ulang.
· Non-scannable text

Gambar di atas merupakan tampilan dari website gordonwaynewatts.com . Website ini saya kategorikan ke dalam website Non-scannabletext,karena dapat dilihat dari fontnya sama semua,teks terlalu kecil,tidak jelas,margin tidak rapi ,antar barisnya masih terlalu rapat, sehingga sangat sulitbagi user untuk menerima informasidari website tersebut.
· Fixedfont size


Gambar di atas merupakan tampilan dari website arngren.com . Website ini saya kategorikan ke dalam website Fixedfont size, karena pada saat halaman web muncul ukuran fonttidak dapat diubah sehingga menyulitkan bagi pengguna usia lanjut.
· Pagetitle with low search engine visibility


Gambar di atas merupakan tampilan dari website kominfo.go.id . Websiteini saya kategorikan ke dalam websitePage title with lowsearch engine visibility, karena semua page title pada web inimenggunakan nama komunikasi dan informasi. Pagetitle seperti ini membingungkan pengguna apabila membuka banyak tab. Pengguna akan bingung pada saat membukahalaman Home dan pada saat membuka halaman artikel. Padahal judul halamanadalah alat utama untuk memudahkan pengguna dari daftar pencarian dan menemukanhalaman tertentu yang mereka butuhkan.
· Anythingthat looks like an advertisement

Gambar di atas merupakan tampilan website yvettesbridalformal.com . Website ini saya kategorikan ke dalam website Anythingthat looks like an advertisement, karena elemen pada web dengan desain yang terlihat seperti iklan.Padahal jika seperti itu pengguna cenderung mengabaikan elemen desain yang sahterlihat seperti bentuk umum dari iklan. Ketka pengguna mengabaikan sesuatupengguna tidak mempelajarinya secara rinci untuk mengetahui apa maksud darielemen itu .

· Violating designconventions

Gambar di atas merupakan tampilan website arngen.net . Website ini saya kategorikan ke dalam website Violatingdesign conventions, karena pada web ini untukgambar,tulisan semua tidak beraturan, dengan tampilan seperti ini dapatmembingungkan pengguna dalam pengaksesan.
· Openingnew browser windows

Gambar di atas merupakan tampilan website modifikasi.com . Website ini saya kategorikan ke dalam website Openingnew browser windows. Pada saat saya mengklik follow twittersecara otomatis membuka jendela baru. Padahal dengan seperti ini dapatmenyulitkan pengguna ketka ingin kmbali ke halaman sebelumnya, dan jadi terlalubanyak membuka window.
· Not answering user’squestions


Gambar di atas merupakan tampilan website noviecollection.com . Website ini saya kategorikan ke dalam website Notanswering user’s questions, karena pada website ini terdapat halaman pemesanan dimana tertera carapemesanan melalui online, namun pada halaman produk tidak adanya detail barangyang akan dijual dan tidak adanya rincian yang lengkap seperti harga,warna,sehingga membuat pengguna harus mencarisendiri detail mengenai barang yang akan dijual.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES